Login Member
Username:
Password :
Agenda
19 April 2014
M
S
S
R
K
J
S
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10

Pada jurusan RPL pesdik mendapat materi pembelajaran yang akan membekali peserta didik untuk cakap dalam pembuatan program aplikasi computer berbasis desktop dan mobil.

Proses pembelajaran akan berlangsung selama 3 tahun dimana dalam proses pembelajaran akan mendapatkan materi yang saling terkait dan berhubungan sehingga pada akhirnya pada jenjang ditingkat 3 siswa sudah mampu membuat aplikasi softwere computer bersifat desktop dan mobil. Kompetensi Keahlian Program RPL :

  • Mampu merakit PC,
  • Mampu melakukan instalasi Sistem Operasi,
  • Memahami elektronika dasar analog dan digital,
  • Penerapan alghorithma tingkat dasar dan lanjut,
  • Perancangan dan pembuatan aplikasi basis data,
  • Pemrograman berbasis visual,
  • Membuat paket softwere aplikasi,
  • Memahami dan menguasai SQL sever,
  • Merancang dan membuat web statis dan dinamis,
  • Pemahaman pada object oriented programming,
  • Membuat basis data berbasis JSP.

Prestasi yang pernah diraih :

  1. Juara III lomba pemrograman animasi tingkat nasional, pada Kontes Game Edukasi Dan Animasi Pada November 2009, ITS – Surabaya.
  2. Karya “Tebak Warna”, oleh : Rizky Adiputra dan Rahmat Prabowo.

Kegiatan Extra Keahlian :

Untuk menampung minat pesdik dalam bidang pemrograman maka perlu dibentuk wadah/komunitas pesdik jurusan RPL yang diberi nama B4PC (Bina Informatika Programmer Club), B4PC memiliki aktifitas :

  • Melakukan diskusi dan pembelajaran programming.
  • Melakukan tukar informasi tentang trend terkini computer programming.
  • Membuat project-project softwere aplikasi computer.
  • Melakukan pelatihan – pelatihan bagi team jurusan RPL yang akan disiapkan untuk keikutsertaan pada event/lomba bidang IT.

Tahun 2010-2011 ini menerima 1 kelas @ 36 siswa.

 

Video Profil Program Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak